Novia Virgo Girl

Jadilah Pemuda yang Berkreasiii

usaha ku di bulan Februarii February 16, 2011

Filed under: bestfriend — Novia Khairun Nisa @ 3:51 pm

Malam itu adalah malam valentine. Dimana hampir semua orang merayakannya. Bagaimana tidak ? karena hampir setiap orang menganggap bahwa VALENTINE’S DAY adalah hari kasih sayang. Semua orang merayakan hari kasih sayang itu dengan rasa suka cita. Aku pun juga merasa senang. Tapi tidak pada malam harinya.

Beberapa hari sebelum VALENTINE’S DAY (ValDay) aku bingung mau kasih apa ke teman teman dan sahabatku.

  1. Baju ??  yah, nlum tau dia suka model baju yang gimana
  2. Sepatu ??  wah wah wah. Saya ga tau sepatu kesukaan dia apa.. lagian juga ga tau ukuran sepatu dia

Setelah aku pikir pikir,  gimana kalo aku kasih mereka jam tangan ? Supaya dia bisa selalu ingat waktu, dan ingat aku tentunya..hahahaha

Kemudian, aku siapkan  beberapa kado untuk mereka. Aku mulai menghias kotak kotak kado tesebut dengan melapisi  kotak kotak itu menggunakan kertas kado. Setelah dilapisi dengan kotak kado, aku pun mulai menempelkan pita pita lucu diatasnya.

Kado pun sudah hampir selelesai. Mungkin tinggal 10 %. Mungkin kado kado yang aku kasih ke mereka tidak terlalu berharga dan belum seberapa. Tapi aku hanya bisa kasih itu ke kalian.

Malam  valentine pun tibaa……

Tiba tiba seseorang mengetuk pintu rumahku sambil memanggil manggil namaku

“novi… novi…. “.  Akupun segera menjawab

“ya, sebentar”  aku kira mereka akan datang pada tanggal 14 feb . ternyata mereka datang dan langsung memberikanku sebuah surprise. Mereka datang pada malam valentine. Aku senang banget mereka datang ke rumah aku. Mereka juga member aku sebuah kado. Tak lupa ku ucapkan TERIMAKSIH pada mereka …

Valday pun datang…..

Kado sudah siap untuk diantar …..orang pertama yang aku kasih kado adalah SAHABATKU. Aku memberikan dia 3 kado. Kado pertama yang aku kasih ke dia adalah sebuah jam tangan. Kado kedua adalah sebuah foto dengan angel angel yang bagus. Dan kado ketiga adalah sebuah tart cake yang bertuliskan “LOVE YOU MY BEST FRIEND” diatasnya ….Orang kedua yang aku kasih adalah sahabatku juga. Aku juga memberikan hal yang sama ke dia. Yaitu sebuah jam tangan, sebuah tart cake dan selembar  foto…. Selanjutnya adalah orang ketiga yang akan mendapat kado dariku. Dia adalah temanku. Aku pun memberi dia sebuah jam tangan dan selembar foto.

Hhmmmm..

Semua kado sudah selesai dibagikan. Aku merasa senang karena aku bisa memberikan mereka kado. Walaupun tidak seberapa. Malam itu aku merasa sangat lelah. I try refreshing my brain with playing social network. Facebook ! that’s right… sambil berfacebook ria, aku juga iseng mengedit edit foto. Secara tidak sengaja, aku meletakkan hp ku  di meja depan. Akupun asyik bermain facebook , sampai lupa dimana aku  letakkan  hp ku itu. Banyak inbox dan beberapa panggilan tak terjawab. Aku pun menelfon balik orang yang tadi nelfon aku. Setelah aku telfon balik, akupun membalas inbox… setelah aku membalas inbox, tiba tiba ada inbox baru lagi yang isinya

“ dari tadi kemana ?? knp baru bales??”

aku pun terkejut mengapa dia melakukan hal itu.

Aku coba sms dia, tapi ga dibales. Coba nelfon tapi ga diangkat…. Akhirnya  dia memberikan kesempatan pada aku untuk menjelaskan masalah yang sesungguhnya terjadi. Tahukah anda ? waktu yang dia berikan kepada aku hanya dalam waktu dua menit. Itu oun hanya dalam pesan singkat.  Aku pun mengetik sms itu secepat mungkin bahkan secepat kilat mungkin. Dia ahanya membalas dengn sebuah huruf,,, yaitu “O”.


Sakit hati, kecewa dan takut lah yang menemaniku pada malam itu… aku hanya bisa berdiam diri, menangis sambil memikirkan hal itu. Aku bingung dang a tau mesti apa dan mesti gimana. Semua itu hanya bisa aku serahkan kepada Tuhan. Aku pun segera kebelakang untuk mengambil air wudhu untuk sholat Isya. Setelah aku selesai sholat, aku pun berdo’a kepada Allah SWT , agar aku dan dia tidak berpisah. Aku segera meminta petunjuk-Nya untuk menyelesaikan masalah aku yang satu ini.

Waktu sudah menunjukkan pukul 23.45 WIB. aku belum bisa tidur karena masih memikirkan hal itu. Aku pun kembali meneteskan air mata. Waktu terus berjalan dengan sendirinya. Jam dinding berbunyi, menunjukkan pukul 01.00 WIB.  Orang tua memang ga bisa dibohongi. Mereka tau kalo aku belum tidur. Mereka pun menyuruhku tidur.

Ayam berkokok adalah pertanda bahwa hari sudah pagi. Akupun bergegas menuju kamar mandi. Hari  itu Selasa, tanggal 15 Februari 2011. Itu adalah hari libur. Sambil aku membereskan tempat tidurku, aku masih memikirkan hal itu. Aku terus berpikr bagaimana supaya dia ga marah lagi sama aku. Nah ! aku ingat. Pada waktu dia menginginkan sesuatu yang cukup bagus. Aku tau dia suka banget sama SESUATU yang satu itu. Trus aku brpikir. Kenapa ga aku kasih itu ke dia. Sesuatu tersebut adalah sebuah tas. Tas yang dia bilanag sangat bagus.

Panasnya terik matahari tak aku hiraukan. Yang aku pikirkan adalah membuatnya kembali tersenyum. Siang siang bolong setelah aku selesai sholat dzuhur, aku langsung mengambil kunci motor dan helm lalu pergi ke toko yang menjual tas tersebut. Mungkin aku ga bisa kasih ke kamu apa apa. Aku hanya bisa kasih ini. Memang harganya tidak seberapa, tapi aku ikhlas kok kasih nya.. apaun aku lakukan untuk membuat kamu tersenyum lagi. Setelah aku mendapat tas tersebut, lalu aku membelikan sebuat kotak kado. Karena keadaan sedang mepet banget, jadi aku ga sempat untuk membuat kotak kado. Aku pun bergegas langsung ke rumah dia. Setelah sampai dirumahnya, akhirnya aku bisa melihat dia kembali tersenyum.

Aku senang banget…

Pertama,,, aku bisa ngeliat kamu tersenyum lagi.

Kedua,,,usaha aku ga sia sia

Mungkin kalian sendiri yang  bisa menyimpulkan pelajaran apa yang dapat kalian ambil dari cerita aku yang satu ini….

sekian dan terimakasih sudah memyempatkan diri anda untuk melihat post saya yang satu ini🙂

 

Leave a Reply

